Tuesday, December 24, 2013

Lowongan Kerja PT Timah (Persero)

PT TimahPT Timah as a Limited Liability Company Timah was established on August 2nd, 1976. It is a State-Owned Enterprise engaged in tin mining and has been listed on Indonesia Stock Exchange since 1995. PT Timah is a manufacturer and exporter of tin, and has integrated tin mining business ranging from exploration, mining, processing to marketing.

The company’s scope of activity includes mining, industry, trading, transportation and services. The company’s main activity is as the holding company that performs tin mining operations and marketing services to their business groups. The company has several subsidiaries engaged in the workshop and shipbuilding, engineering services, tin mining, tin consulting and tin research services, as well as non-tin mining.

The company is in Pangkalpinang, Bangka Belitung province. Its operational areas are in Bangka Belitung Province, Riau Province, South Kalimantan, Southwest Sulawesi, and Cilegon, Banten.

PT Timah (Persero) TBK merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang Pertambangan Timah membuka kesempatan untuk bekerja sebagai tenaga pelaut di operasional (Kapal Isap Produksi. Kapal Geotin. dan Angkutan Laut) PT Timah (Persero) Tbk dengan posisi Program Management Trainee (MT).

PERSYARATAN UMUM
Warga Negara Indonesia (WNI).Mengajukan Surat Lamaran Pekerjaan.Bersedia mengikuti proses seleksi penerimaan, meliputi :
Tes Tahap I (Psikotes. Wawancara & Bahasa Inggris)Tes Tahap II (Wawancara Tim Manajemen)Tes Tahap III (Pemeriksaan Kesehatan)Sehat Jasmani & rohani, bebas Narkoba dan berkelakuan baik.Tidak sedang menjalani ikatan dinas dengan instansi lain.Bersedia bekerja di seluruh wilayah operasional PT Timah (Persero) Tbk.PERSYARATAN KHUSUS
Pendidikan Minimal SMK/SLTA dan memiliki sertifikat (COC) pelaut dengan kualifikasi sebagai berikut :
Memiliki sertifikat (COC) ANTD, ATTD dengan usia minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun per 31 Desember 2013, lebih diutamakan bagi yang telah memiliki sertifikat (COP) lainnya seperti BST. AFF (Advance Fire Fighting), SCRD (Survival Craft & Resuce Boat).Memiliki sertifikat (COC) ANT III (*). ANT IV & ANT V, ATT III (**), ATT IV & ATT V disertai endorsement (pengukuhan sertifikat) yang masih berlaku minimal sampai bulan Maret tahun 2014 dengan usia minimal 18 tahun dan usia maksimal 35 tahun per 31 Desember 2013., serta lebih diutamakan bagi yang telah memiliki sertifikat (COP) lainnya seporti BST, AFF (Advance Fire Fighting). SCRB (Survival Craft & Resuce Boat), Radar Simulator, dllMemiliki Buku Pelaut yang masih berlaku minimal sampai dengan bulan Maret tahun 2014.Lebih diutamakan Jenis Kelamin Laki ; laki karena akan ditempatkan di operasional lapangan.Surat lamaran pekerjaan dikirimkan kepada punitia penerimaan karyawan yang dilengkapi dengan :
Fotokopi ijazah dan transkrip nilai akademik yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.Pas foto berwarna ukuran 4 x 6 cm (2 lembar), tuliskan nama dan tanggal lahir di belakang pos foto.Fotokopi Akte Kelahiran.Fotokopi KTP yang masih berlaku.Daftar riwayat hidup singkat dengan mencantumkan No. Telp/ HP yang dapat dihubungi setiap saat, alamat email serta kode pos. Melampirkan kartu AK. I dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.Surat pernyataan bermaterai 6000., kesediaan untuk ditempatkan di seluruh daerah operasi PT Timoh (Persero) Tbk dan Anak Perusahaan.TAHAPAN SELEKSI:
Bagi pelamar yang memenuhi syarat, akan mengukti seleksi sebagai berikut:
Tes Tahap I (Psikotes. wawancara dan Bahasa Inggris) oleh Lembaga independen yang ditunjuk oleh PT Timah (Persero) TbkTes Tahap II (Wawancara dengan Tim Manajemen) dari PT Timah (Persero) TbkTes Tahap III (Pemeriksaan Kesehatan) melalui Rumah Sakit / Klinik Pihak Ketiga yang ditunjuk oloh PT Timah (Persero) Tbk setelah dinyatakan lulus kedua tahapan sebelumnyaLAIN-LAIN :
Surat lamaran dapat diantar langsung ke kantor Disnakertrans Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atau dapat dikirimkan melalui pos dan kami terima selambat-lambatnya pada tanggal 24 Desember 2013 (Stempel/ Cap Pos) dan ditujukan kepada :

DISNAKERTRANS Provinsi Kep. Bangka Belitung Komplek Perkantoran Gubernur Kepulauan Babel
Jl. P. Pongo Air Itam Pangkalpinang

Surat lamaran yang dikirim sebelum pengumuman ini dan atau yang diterima setelah tanggal 24 Desember 2013 (Stempel/ Cap Pos) tidak akan diproses.Dalam proses rekrutmen dan seleksi ini tidak diadakan korespondensiBiaya yang timbul selama mengikuti proses seleksi (akomodasi & transportasi) menjadi tanggung jawab peserta.Ijazah dan transkrip asli harus dibawa dan ditunjukkan pada saat registrasi ulang Pelaksanaan PsikotesPemberitahuan bagi pelamar untuk mengikuli tahapan seleksi akan disampaikan kemudian.Keputusan panitia bersifat MUTLAK dan tidak dapat diganggu gugat.(*) ANT III Dengan posisi untuk kualifikasi ANT IV
(**) ATT III Dengan posisi untuk kualifikasi ATT IV
COC = Certificate of Competency
COP = Certificate of Proficiency --- Update : lowongan kerja november 2013 di »» lowongan kerja bangka belitung | lowongan kerja bumn | lowongan kerja management trainee | lowongan kerja pertambangan | lowongan kerja pt timah | lowongan kerja sma | lowongan kerja smk  

Product reviews and advice for best reference

No comments:

Post a Comment