Saturday, March 30, 2013

Lowongan CPNS Kemensos

Kementerian SosialKementerian Sosial (Kemensos / Kemsos) (dahulu Departemen Sosial, disingkat Depsos) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan sosial. Kementerian Sosial dipimpin oleh seorang Menteri Sosial (Mensos) yang sejak tanggal 22 Oktober 2009 dijabat oleh Salim Assegaf Al Jufri.

PENGUMUMAN
NOMOR : 184 /LJS.JS.SV/03/2013

REKRUITMEN TENAGA AHLI , OPERATOR UPPKH PUSAT, OPERATOR PROVINSI / KABUPATEN / KOTA DAN PENDAMPING PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) TAHUN 2013

Dalam rangka mengisi formasi Tenaga Ahli, Koordinator Regional, Koordinator Wilayah, Operator UPPKH Pusat, Operator Provinsi/Kabupaten/Kota dan Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH)Tahun 2013, Kementerian Sosial Republik Indonesia memberikan kesempatan kepada para Calon Pelamar untuk diterima sebagai Calon Tenaga Ahli, Koordinator Regional, Koordinator Wilayah, Operator UPPKH Pusat, Operator Provinsi/Kabupaten/Kota dan Pendamping PKH, dengan ketentuan sebagai berikut :

I. KEBUTUHAN TENAGA AHLI PKH
A. Tenaga Ahli UPPKH Pusat
No. Tenaga Ahli - Kebutuhan - Wilayah Kerja
Pemasaran Sosial - 1 - JakartaAnalis Sosial Ekonomi - 1 - JakartaPembayaran - 2 - JakartaAsisten Sistem Analis - 1 - JakartaAsisten Administrator Data Base dan Aplikasi - 1 - JakartaAsisten Administrator Sistem - 1 - JakartaAsisten Pembayaran - 7 - JakartaB. Koordinator Regional
No. Koordinator Regional - Kebutuhan - Wilayah Kerja
Koordinator Regional - 2 - Wilayah Barat dan TimurC. Koordinator Wilayah
No. Koordinator Wilayah - Kebutuhan - Wilayah Kerja
Koordinator Wilayah Aceh - 2 - ProvinsiKoordinator Wilayah Sumatera Utara - 1 - ProvinsiKoordinator Wilayah Bangka Belitung - 1 - ProvinsiKoordinator Wilayah Lampung - 1 - ProvinsiKoordinator Wilayah Jawa Barat - 1 - ProvinsiKoordinator Wilayah Jawa Tengah - 1 - ProvinsiKoordinator Wilayah Jawa Timur - 2 - ProvinsiKoordinator Wilayah Nusa Tenggara Barat - 1 - ProvinsiKoordinator Wilayah Nusa Tenggara Timur - 1 - ProvinsiKoordinator Wilayah Maluku - 1 - ProvinsiKoordinator Wilayah Kalimantan Timur - 1 - ProvinsiKoordinator Wilayah Sulawesi Utara - 1 - ProvinsiKoordinator Wilayah Sulawesi Selatan - 1 - ProvinsiKoordinator Wilayah DKI Jakarta - 1 - ProvinsiD. KEBUTUHAN TENAGA OPERATOR PKH PROVINSI/KABUPATEN/KOTA
No. OPERATOR - Kebutuhan - Wilayah Kerja
Operator -200 - Provinsi/Kabupaten/KotaE. KEBUTUHAN TENAGA PENDAMPING PKH
No. OPERATOR - Kebutuhan - Wilayah Kerja
Pendamping - 3.315 - KecamatanII. TUGAS UTAMA DAN KUALIFIKASI
A. Pemasaran Sosial
Tugas Utama
Mensosialisasikan kepada Kementerian/Lembaga mitra kerja dan masyarakat tentang capaian keberhasilan PKH melalui jaringan media komunikasi (elektronik dan cetak).Membangun hubungan kerja dengan media elektronik dan cetak serta mitra kerja PKH lainnya.Menyiapkan bahan-bahan (leaflet, brosur, presentasi,dll) sebagai media sosialisasi tentang capaian keberhasilan pelaksanaan PKH.Melakukan studi analisis / survey tentang persepsi masyarakat terhadap PKH.Mengelola data pada Dashboard PKH.Membuat bahan – bahan policy brief (jurnal berita, features, dll) secara berkala.Bekerjasama dengan Tenaga Ahli PKH lainnya untuk penyiapan bahan-bahan pemasaran sosialisasi dan capaian pelaksanaan PKH bagi Kementerian / Lembaga mitra kerja dan masyarakat.Keluaran / Output
Tersosialisasikannya PKH kepada masyarakat luas.Tersedianya bahan-bahan sosialisasi PKH (leaflet, brosur,dll)Termutahirkannya dashboard PKH secara berkalaTersedianya policy brief PKH secara berkalaPelaporan kegiatan secara berkala.Kualifikasi
Pendidikan Strata 2 dengan disiplin ilmu diutamakan yang berlatarbelakang ilmu komunikasi/hubungan masyarakat (public relation), pengalaman minimal 6 tahun dalam bidang pemasaran sosial, lebih disukai yang memiliki ijazah Strata 3Pria/wanita berusia maksimal 45 tahunTidak berkedudukan sebagai pengurus Partai PolitikMenguasai bahasa Inggris secara aktif lisan dan tulisanDapat mengoperasikan komputer minimal Microsoft Office, Microsoft Project dan InternetBersedia bekerja purna waktu sesuai jangka waktu pelaksanaan yang tertuang dalam kontrak kerjaTidak sedang terikat kontrak kerja dengan Instansi/Lembaga lain pemerintah maupun non pemerintah dibuktikan dengan surat pernyataan.B. Analis Sosial Ekonomi
Tugas Utama
Menganalisa dan mengolah data capaian hasil verifikasi, pembayaran, pendidikan, kesehatan pada setiap tahapan pembayaran.Melaporkan hasil analisa dan pengolahan data capaian hasil PKH pada setiap tahapan kepada Ketua UPPKH Pusat secara berkala.Berkoordinasi dengan Tenaga Ahli UPPKH Pusat terhadap hasil analisa dan pengolahan data capaian hasil PKH pada setiap tahapan.Bekerjasama dengan Tenaga Ahli Pemasaran Sosial dalam memutahirkan data perkembangan hasil analisa dan pengolahan data capaian www.bilaboong.com hasil PKH pada setiap tahapan ke dalam Dashboard PKH.Pelaporan berkala (bulanan, triwulan, semester dan tahunan).Keluaran / Output
Tersedianya hasil analisa dan pengolahan data capaian hasil PKH pada setiap tahapan secara berkala.Terinformasikannya hasil analisa dan pengolahan data capaian hasil PKH secara berkala kepada ketua UPPKH Pusat dan Tenaga Ahli UPPKH Pusat.Hasil analisa dan pengolahan data capaian hasil PKH pada setiap tahapan selalu Termutahirkannya data dalam Dashboard PKH.Tersedianya pelaporan secara berkala.Kualifikasi
Pendidikan Strata 2 untuk semua disiplin ilmu di utamakan jurusan Statistik, pengalaman minimal 5 tahun dalam bidang analisis sosial ekonomi program penanggulangan kemiskinan dibuktikan dengan rekomendasi dari instansi/lembaga terkait, lebih disukai yang memiliki ijazah Strata 3Pria/wanita berusia maksimal 45 tahunTidak berkedudukan sebagai pengurus Partai PolitikMenguasai bahasa Inggris secara aktif lisan dan tulisanDapat mengoperasikan komputer minimal Microsoft Office, Microsoft Project dan InternetBersedia bekerja purna waktu sesuai jangka waktu pelaksanaan yang tertuang dalam kontrak kerjaTidak sedang terikat kontrak kerja dengan Instansi/Lembaga lain pemerintah maupun non pemerintah dibuktikan dengan surat pernyataan.C. Pembayaran
Tugas Utama
Menyiapkan dan memonitor persiapan data untuk kebutuhan pembayaran dan cetak formulir pada setiap tahapan pembayaran bantuan.Melakukan pre format dan formatting data untuk kebutuhan pembayaran, pencetakan formulir dan kartu peserta PKHMenyiapkan rekapitulasi untuk dropping dana kepada lembaga pembayar yang ditunjuk.Menyiapkan kebutuhan pendukung untuk proses pembayaran dan koordinasi untuk persiapan pelaksanaan pembayaran.Melakukan rekonsiliasi pembayaranBerkoordinasi dengan Tenaga Ahli PKH di tingkat pusat terkait pelaksanaan dan hasil evaluasi pembayaran.Melaporkan kepada Direktur Jaminan Sosial / Ketua UPPKH Pusat terhadap perkembangan pelaksanaan pembayaran bantuan secara berkala.Keluaran / Output
Hasil pelaksanaan pembayaran bantuan tepat waktu, tepat jumlah dan tepat sasaran sesuai dengan jadual yang telah disusun oleh UPPKH Pusat.Rekonsiliasi pembayaran bantuan antara UPPKH Pusat dan Lembaga Pembayar sesuai dengan kondisi lapangan.Terbangun koordinasi dan komunikasi yang harmonis dengan Tenaga Ahli PKH lainnya.Tersedianya laporan berkala.Kualifikasi
Pendidikan Strata 2 untuk semua disiplin ilmu, pengalaman minimal 5 tahun dalam bidang analisis data dibuktikan dengan rekomendasi dari instansi/lembaga terkait, lebih disukai yang memiliki ijazah Strata 3Pria/wanita berusia maksimal 45 tahunTidak berkedudukan sebagai pengurus Partai PolitikMenguasai bahasa Inggris secara aktif lisan dan tulisanDapat mengoperasikan computer minimal Microsoft office, Microsoft project dan InternetBersedia bekerja purna waktu sesuai jangka waktu pelaksanaan yang tertuang dalam kontrak kerjaTidak sedang terikat kontrak kerja dengan Instansi/Lembaga lain pemerintah maupun non pemerintah dibuktikan dengan surat pernyataan.D. Asisten Sistem Analis
Tugas Utama
Membantu melakukan managemen data dan integrasinya atas data-data dari Sistem Informasi Managemen (SIM) PKH dan aplikasi pendukungnya (Managemen asset, helpdesk, SDM, rekruitmen, web portal, dashboard, monitoring dan evaluasi.Membantu penyempurnaan proses kerja dari organisasi Teknologi Informasi (TI) dan SIM PKH serta proses lainnya yang berhubungan dengan Managemen Informasi dalam pelaksanaan PKH.Membantu melakukan evaluasi kinerja organisasi TI PKH (Software, Hardware dan SDM)Membantu koordinasi dan komunikasi dengan Tenaga Ahli UPPKH Pusat maupun UPPKH Daerah yang berhubungan dengan TI PKH.Membantu pembuatan pelaporan secara berkala.Keluaran / Output
Tersedianya managemen data dan integrasinya atas data-data dari Sistem Informasi Managemen (SIM) PKH dan aplikasi pendukungnya (Managemen asset, helpdesk, SDM, rekruitmen, web portal, dashboard, monitoring dan evaluasi).Terevaluasinya kinerja organisasi TI PKH.Tersedianya laporan berkala.Kualifikasi
Pendidikan minimal S1/Sederajat jurusan Management Informatika/sistem informasi dengan Pengalaman minimal 10 (sepuluh) tahun pada bidang pekerjaan yang sama.Menguasai bahasa pemrograman komputer (Oracle dan Sybase)Pria/wanita berusia maksimal 45 tahunMampu bekerja purnawaktu dan bekerja dalam teamworkMenguasai bahasa Inggris lisan dan tulisanTidak terikat kontrak dengan Instansi/Lembaga lainTidak berkedudukan sebagai pengurus Partai PolitikE. Asisten Administrator Data Base dan Aplikasi
Tugas Utama
Membantu membangun aplikasi managemen database SIM PKH dan aplikasi pendukung lainnya.Membantu mendukung aplikasi yang digunakan (SIM PKH, anti virus, email, asset managemen, dashboard dan web portal).Melakukan pengkodean dari aplikasi utama maupun aplikasi pendukung yang digunakan dalam pelaksanaan PKH.Membuat laporan berkala yang datanya bersumber dari aplikasi utama maupun aplikasi pendukung.Keluaran / Output
Terbangunnya aplikasi managemen database SIM PKH dan aplikasi pendukung lainnya.Tersedianya dukungan terhadap aplikasi yang digunakan dalam pelaksanaan PKH.Tersedianya pelaporan secara berkala.Kualifikasi
Pendidikan minimal S1/Sederajat dengan Pengalaman minimal 3 (tiga) tahun jurusan Management Informatika/Sistem Informasi pada bidang pekerjaan yang samaPria/wanita berusia maksimal 35 tahunMenguasai bahasa InggrisMenguasai bahasa pemrograman computer (Oracle dan Sybase)Mampu bekerja purna waktu dan bekerja dalam team workTidak terikat kontrak dengan Instansi/Lembaga lainTidak berkedudukan sebagai pengurus Partai PolitikF. Asisten Administrator Sistem
Tugas Utama
Bertanggung jawab terhadap database dan aplikasi yang digunakan dalam SIM PKH.Mengelola managemen data center, Disaster Recovery Center, jaringan komunikasi data dan sarana pendukung SIM PKH.Membantu koordinasi dan komunikasi dengan Tenaga Ahli UPPKH Pusat maupun UPPKH Daerah yang berhubungan dengan managemen perangkat keras dan jaringan komunikasi data.Membantu pembuatan pelaporan secara berkala.Keluaran / Output
Terpeliharanya database dan aplikasi yang digunakan dalam SIM PKH.Managemen data center, disaster recovery center, jaringan komunikasi data dan sarana pendukung SIM PKH dikelola dengan baik.Koordinasi dan komunikasi dengan Tenaga Ahli UPPKH Pusat maupun UPPKH Daerahyang berhubungan dengan managemen perangkat keras dan jaringan komunikasi data berjalan baik.Tersedianya pelaporan berkala.Kualifikasi
Pendidikan minimal S1 teknik computer/system informasiPengalaman minimal 3 (tiga) tahun pada bidang pekerjaan yang samaPria/wanita berusia maksimal 35 tahun Menguasai bahasa InggrisMenguasai bahas pemrograman computer (Oracle dan Sybase)Mampu bekerja purna waktu sesuai kontrak kerjaTidak terikat kontrak dengan Instansi/Lembaga lainTidak berkedudukan sebagai pengurus Partai politik.G. Asisten Pembayaran
Tugas Utama
Membantu menyiapkan dan memonitor persiapan data untuk kebutuhan pembayaran dan cetak formulir pada setiap tahapan pembayaran bantuan.Membantu menyiapkan rekapitulasi untuk droping dana kepada lembaga pembayar yang ditunjuk.Membantu menyiapkan kebutuhan pendukung untuk proses pembayaran dan koordinasiuntuk persiapan pelaksanaan pembayaran.Menyiapkan bahan-bahan rekonsiliasi pembayaranBerkoordinasi dengan Koordinator Operator ditingkat pusat terkait pelaksanaan dan hasil evaluasi pembayaran.Membantu pelaporan berkala.Keluaran / Output
Tersedianya persiapan data untuk kebutuhan pembayaran dan cetak formulir pada setiap tahapan pembayaran bantuan.Tersedianya rekapitulasi untuk droping dana kepada lembaga pembayar yang ditunjuk.Adanya kebutuhan pendukung untuk proses pembayaran dan koordinasi untuk persiapan pelaksanaan pembayaran.Berjalannya rekonsiliasi pembayaran dengan lembaga pembayar.Terjalinnya koordinasi dengan Koordinator Operator ditingkat pusat terkait pelaksanaan dan hasil evaluasi pembayaran.Tersedianya pelaporan berkala.Kualifikasi
Pendidikan Strata 2 untuk semua disiplin ilmu, pengalaman minimal 5 tahun dalam bidang analisis data dibuktikan dengan rekomendasi dari instansi/lembaga terkait, lebih disukai yang memiliki ijazah Strata 3.Pria/wanita berusia maksimal 45 tahunTidak berkedudukan sebagai pengurus Partai PolitikMenguasai bahasa Inggris secara aktif lisan dan tulisanDapat mengoperasikan komputer minimal Microsoft office, Microsoft project dan Internet.Bersedia bekerja purna waktu sesuai jangka waktu pelaksanaan yang tertuang dalam kontrak kerja.Tidak sedang terikat kontrak kerja dengan Instansi/Lembaga lain pemerintah maupun non pemerintah dibuktikan dengan surat pernyataan. 
H. Koordinator Regional
Tugas Utama
Bertanggung jawab terhadap pengendalian pelaksanaan PKH di wilayah Regional kerjanya.Monitoring dan Evaluasi terhadap kinerja Koordinator Wilayah, Pendamping dan Operator dalam pelaksanaan PKH di Daerah.Menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang muncul di wilayah regional kerjanya.Berkoordinasi dengan Tenaga Ahli UPPKH Pusat dan Kementerian / Lembaga di tingkat pusat dalam pelaksanaan PKH.Melakukan analisis dan rekomendasi terhadap pelaksanaan PKH diwilayah regional kerjanya.Melaporkan kepada Direktur Jaminan Sosial / Ketua UPPKH Pusat terhadap perkembangan pelaksanaan PKH diwilayah regional kerjanya secara berkala.Keluaran / Output
Pelaksanaan siklus PKH berjalan di wilayah regional kerjanya sesuai target capaian UPPKH Pusat dan Pedoman Umum dan Pedoman Operasional PKH.Penilaian kinerja Koordinator Wilayah, Pendamping dan Operator.Tersedianya analisis dan rekomendasi terhadap pelaksanaan PKH di wilayah regional kerjanya.Terbangunnya komunikasi dan koordinasi yang baik dengan Tenaga Ahli UPPKH Pusat dan Kementerian/Lembaga di tingkat pusat dalam pelaksanaan PKH.Pelaporan pelaksanaan PKH secara berkala.Kualifikasi
Pendidikan minimal Strata 2 (S2) untuk semua disiplin ilmu dengan pengalaman 4 tahun atau S1 dengan minimal pengalaman 10 (sepuluh) tahun dalam bidang pemberdayaan masyarakat dan bantuan sosial.Dapat mengoperasikan komputer, minimal Office, Internet dan Microsoft ProjectMenguasai bahasa inggris lisan maupun tulisanBersedia bekerja purnawaktu sesuai jangka waktu pelaksanaan yang tertuang dalam kontrak kerja dan tidak terikat kontrak kerja dengan Instansi /Lembaga lain.Tidak berkedudukan sebagai pengurus Partai Politik.Pria/wanita dengan usia maksimal 45 tahun.I. Koordinator Wilayah
Tugas Utama
Bertanggung jawab terhadap pengendalian pelaksanaan PKH Provinsi di wilayah kerjanya.Monitoring dan Evaluasi terhadap kinerja Pendamping dan Operator dalam pelaksanaan PKH di Daerah.Melakukan peningkatan kapasitas pengetahuan pendamping dan operator.Menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang muncul di Provinsi pada wilayah kerjanya.Berkoordinasi dengan SKPD terkait dan lembaga lain di daerah dalam pelaksanaan PKH.Melakukan analisis dan rekomendasi terhadap pelaksanaan PKH di Provinsi pada wilayah kerjanya.Melaporkan kepada Koordinator Regional dan UPPKH Pusat terhadap perkembangan pelaksanaan PKH di Provinsi pada wilayah kerjanya secara berkala.Keluaran / Output
Pelaksanaan siklus PKH berjalan di Provinsi pada wilayah kerjanya sesuai target capaian UPPKH Pusat dan Pedoman Umum dan Pedoman Operasional PKH.Penilaian kinerja Pendamping dan Operator.Tersedianya modul-modul peningkatan kapasitas bagi pendamping dan operator.Tersedianya analisis dan rekomendasi terhadap pelaksanaan PKH di Provinsi pada wilayah kerjanya.Terbangunnya komunikasi dan koordinasi yang baik dengan SKPD terkait dan lembaga lain di daerah dalam pelaksanaan PKH.Pelaporan pelaksanaan PKH secara berkala.Kualifikasi
Pendidikan S2 seluruh disiplin ilmu, lebih disukai ilmu Humaniora dengan pengalaman minimal 2 (dua) tahun dalam bidang pemberdayaan masyarakat dan bantuan sosial atau S1 seluruh disiplin ilmu lebih disukai ilmu Humaniora dengan minimal pengalaman 10 (sepuluh) tahun dalam bidang pemberdayaan masyarakat dan bantuan sosial.Pria/wanita maksimal berusia 45 tahunMemiliki kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris baik lisan maupun tulisanDapat mengoperasikan komputer, minimal MS Office, microsoft Project dan Internet.Dapat bekerja dalam teamBersedia bekerja purna waktu sesuai jangka waktu pelaksanaan yang tertuang dalam kontrak kerja dan tidak terikat kontrak kerja dengan Instansi /Lembaga lain pemerintah maupun non pemerintah.Tidak berkedudukan sebagai pengurus Partai Politik.J. Operator UPPKH Pusat
1. Koordinator Operator
Tugas Utama
Memastikan kelancaran proses validasi, pemutakhiran data dan verifikasi pada wilayah kerjanya.Melakukan koordinasi dengan operator didaerah (Provinsi dan Kabupaten) terhadap pelaksanaan PKH (validasi, pemutakhiran data dan verifikasi).Berkoordinasi dengan Tenaga Ahli UPPKH Pusat dan Koordinator kewilayahan terhadap pelaksanaan PKH (validasi, pemutakhiran data dan verifikasi).Melaporkan setiap permasalahan yang timbul pada proses validasi, pemutakhiran data dan verifikasi di wilayah kerjanya kepada penanggung jawab dari setiap permasalahan yang timbul.Pelaporan berkala.Keluaran / Output
Pelaporan kegiatan pada wilayah kerjanya terkait hasil validasi, pemutakhiran data dan verifikasi secara berkala ( mingguan, bulanan, triwulan, semester dan tahunan).Kualifikasi
Pendidikan S1/sederajat dengan pengalaman minimal 3 (tiga) tahun pada pelaksanaan PKH.Pria/wanita berusia maksimal 45 tahunTidak berkedudukan sebagai pengurus Partai PolitikDapat bekerja dalam Tim.Dapat mengoperasikan komputer minimal Microsoft office, Microsoft project dan Internet.Bersedia bekerja purna waktu sesuai jangka waktu pelaksanaan yang tertuang dalam kontrak kerja. 2. Operator Administrasi
Tugas Utama
Bertanggung jawab terhadap proses administrasi surat (internal dan eksternal).Bertanggung jawab terhadap pengarsipan dan pendistribusian korespondensi surat terkait pelaksanaan PKH.Keluaran / Output
Terdokumentasikannya pengarsipan administrasi surat dengan baik.Distribusi surat (internal dan eksternal) berjalan baik.Kualifikasi
Pendidikan S1/sederajat dengan pengalaman minimal 3 (tiga) tahun pada pelaksanaanPKH.Pria/wanita berusia maksimal 45 tahunTidak berkedudukan sebagai pengurus Partai PolitikDapat bekerja dalam Tim.Dapat mengoperasikan komputer minimal Microsoft office, Microsoft project dan InternetBersedia bekerja purna waktu sesuai jangka waktu pelaksanaan yang tertuang dalam kontrak kerja3. Operator Keuangan
Tugas Utama
Menyiapkan daftar alokasi, rekapitulasi,nominatif dan realisasi honorarium pendamping dan operator setiap bulannya.Membuat surat perintah pembayaran honorarium pendamping dan operator.Berkoordinasi dengan PT. Pos Indonesia tentang laporan realisasi penyaluran honorarium pendamping dan operator setiap bulannya.Mendata nomor rekening pendamping dan operator.Membuat tanda terima honorarium pendmping dan operator setiap bulannya.Memeriksa berkas kelengkapan administrasi pembaya ran honorarium Tenaga Ahli PKH setiap bulannya.Keluaran / Output
Realisasi pembayaran honorarium setiap bulan berjalan baik.Berkas administrasi pembayaran terdokumentasi dengan baik.Kualifikasi
Pendidikan S1/sederajat dengan pengalaman minimal 3 (tiga) tahun pada pelaksanaanPKH.Pria/wanita berusia maksimal 45 tahunTidak berkedudukan sebagai pengurus Partai PolitikDapat bekerja dalam Tim.Dapat mengoperasikan komputer minimal Microsoft office, Microsoft project dan InternetBersedia bekerja purna waktu sesuai jangka waktu pelaksanaan yang tertuang dalam kontrak kerja.  K. Operator PKH Provinsi
Tugas Utama
Memastikan kelancaran proses validasi, pemutakhiran data dan verifikasi pada wilayah kerjanya.Melakukan koordinasi dengan operator di pusat dan di daerah (Provinsi, Kabupaten dan Kota) terhadap pelaksanaan PKH (validasi, pemutakhiran data dan verifikasi).Berkoordinasi dengan Tenaga Ahli UPPKH Pusat dan Koordinator kewilayahan terhadap pelaksanaan PKH (validasi, pemutakhiran data dan verifikasi).Melaporkan setiap permasalahan yang timbul pada proses validasi, pemutakhiran data dan verifikasi di wilayah kerjanya kepada penanggung jawab dari setiap permasalahan yang timbul.Pelaporan berkala.Keluaran / Output
Pelaporan kegiatan pada wilayah kerjanya terkait hasil validasi, pemutakhiran data dan verifikasi secara berkala ( mingguan, bulanan, triwulan, semester dan tahunan).Kualifikasi
Warga Negara IndonesiaUsia pada saat mendaftar maksimal 45 tahunPendidikan minimal D3/S1 bidang teknologi informatika/komputer/statistik/komunikasi.Memiliki pengalaman dalam pelayanan bidang kesejahteraan sosial/informasi teknologi.Menguasai komputer minimal microsoft word, excel, power pointBerasal (KTP) dari wilayah kabupaten/kota pelaksana PKH setempat dari kabupaten/kota terdekat.Tidak sedang dalam ikatan kontrak kerja dengan pihak lain (double jobs)Tidak menjadi anggota/pengurus/partisan partai politik anggota organisasi yang merupakan afiliasi dari partai politik.Bersedia bekerja purna waktuL. Operator PKH Kabupaten/Kota
Tugas Utama
Memastikan kelancaran proses validasi, pemutakhiran data dan verifikasi pada wilayah kerjanya.Melakukan koordinasi dengan operator di pusat dan di daerah (Provinsi/ Kabupaten dan Kecamatan) terhadap pelaksanaan PKH (validasi, pemutakhiran data dan verifikasi).Berkoordinasi dengan Tenaga Ahli UPPKH Pusat dan Koordinator kewilayahan terhadap pelaksanaan PKH (validasi, pemutakhiran data dan verifikasi).Melaporkan setiap permasalahan yang timbul pada proses validasi, pemutakhiran data danverifikasi di wilayah kerjanya kepada penanggung jawab dari setiap permasalahan yang timbul.Pelaporan berkala.Keluaran / Output
Pelaporan kegiatan pada wilayah kerjanya terkait hasil validasi, pemutakhiran data dan verifikasi secara berkala ( mingguan, bulanan, triwulan, semester dan tahunan).Kualifikasi
Warga Negara IndonesiaUsia pada saat mendaftar maksimal 45 tahunPendidikan minimal D3/S1 bidang teknologi informatika/komputer/statistik/komunikasi.Memiliki pengalaman dalam pelayanan bidang kesejahteraan sosial/informasi teknologi.Menguasai komputer minimal microsoft word, excel, power pointBerasal (KTP) dari wilayah kabupaten/kota pelaksana PKH setempat dari kabupaten/kota terdekat.Tidak sedang dalam ikatan kontrak kerja dengan pihak lain (double jobs)Tidak menjadi anggota/pengurus/partisan partai politik anggota organisasi yang merupakanafiliasi dari partai politik.Bersedia bekerja purna waktuM. Pendamping PKH
Tugas Utama
Melakukan Pemutakhiran DataMemfasilitasi dan menyelesaikan kasus pengaduanMengunjungi rumah peserta PKHMelakukan koordinasi dengan aparat setempat dan pemberi pelayanan pendidikan dan kesehatan.Melakukan pertemuan bulanan dengan ketua kelompok dan seluruh peserta PKH.Melakukan temu kunjung bulanan dengan petugas kesehatan dan pendidikan di lokasi pelayanan.Memberikan motivasi kepada peserta PKH dalam menjalankan komitmen.Melakukan upaya yang sinergi antara pendamping PKH dengan pemberi pelayanan kesehatan dan pendidikan dalam pengisian formulir verifikasi.Melakukan pencatatan dan pelaporan.Keluaran / Output
Pendamping membuat laporan kepada koordinator wilayah tentang pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh pendamping dalam melaksanakan program PKH secara berkala ( mingguan, bulanan, triwulan, semester dan tahunan).Kualifikasi
Warga Negara IndonesiaUsia pada saat mendaftar maksimal 45 tahunPendidikan minimal D3/S1 semua jurusan yang berkaitan dengan bidang Kesejahteraan Sosial / Psikologi / Bimbingan dan Konseling / Hukum / Ekonomi / Teknologi Informatika dan sejenisnya.Memiliki pengalaman dalam penanganan dan pelayanan bidang kesejahteraan sosialMenguasai komputer minimal microsoft word, excel, dan power pointBerasal dari wilayah kabupaten/kota pelaksana PKH,diutamakan bagi calon yang bertempat tinggal(ber KTP) di wilayah kecamatan lokasi pelaksana PKH.Tidak sedang dalam ikatan kontrak kerja dengan pihak lain (double jobs).Tidak menjadi anggota/pengurus/partisan politik anggota organisasi yang merupakan afiliasi dari partai politik.Bersedia bekerja purna waktu. 

III. PERSYARATAN BERKAS PENDAFTARAN UNTUK TENAGA AHLI PKH
A. Surat Lamaran Pekerjaan
B. Curiculum Vitae
C. Foto Copy KTP
D. Foto Copy NPWP Pribadi
E. Pasphoto ukuran 3x4 (2 lembar)
F. Foto Copy Ijazah terakhir dan Transkrip Nilai (telah dilegalisir)
G. Memiliki sertifikat TOEFL (telah dilegalisir) dengan scoring minimal 500 (Khusus Tenaga AhliPKH)
H. Surat Keterangan berbadan sehat dari fasilitas layanan kesehatan
I. Foto Copy Surat Keterangan pengalaman Kerja/Rekomendasi
J. Foto Copy Sertifikat kursus/training terkait program pengentasan kemiskinan (bila ada)

IV. PERSYARATAN BERKAS PENDAFTARAN UNTUK OPERATOR UPPKH PUSAT
A. Surat Lamaran Pekerjaan
B. Curiculum Vitae
C. Foto Copy KTP
D. Foto Copy NPWP Pribadi
E. Pasphoto ukuran 3x4 (2 lembar)
F. Foto Copy Ijazah terakhir dan Transkrip Nilai (telah dilegalisir)
G. Surat Keterangan berbadan sehat dari fasilitas layanan kesehatan
H. Foto Copy Surat Keterangan pengalaman Kerja/Rekomendasi
I. Foto Copy Sertifikat kursus/training terkait program pengentasan kemiskinan (bila ada)

V. PERSYARATAN BERKAS PENDAFTARAN UNTUK OPERATOR UPPKH PROVINSI/KABUPATEN/KOTA
A. Calon peserta operator membuat dan menyampaikan surat lamaran secara tertulis kepada
Panitia Rekruitmen pada Dinas/instansi Sosial Kabupaten/Kota setempat.
B. Surat lamaran ditujukan kepada: Yth. Kepala Dinas/Instansi Sosial Kabupaten/Kota
setempat cq. Panitia Rekruitmen Penerimaan Tenaga Operator PKH Tahun 2013.

C. Surat lamaran disertai lampiran :
Surat keterangan berbadan sehat dari Rumah Sakit atau DokterDaftar Riwayat Hidup atau Curriculum VitaeFotocopy Ijazah terakhirFotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) terbaruFotocopy bukti pengalaman kerja yang relevanFotocopy piagam penghargaan atas prestasi pekerjaan yang diraihSurat pernyataan bermeterai cukup bahwa tidak menjadi anggota/pengurus partai politik atau organisasi yang berafiliasi dengan partai politik.D. Bersedia menandatangani surat-surat kontrak penugasan sebagai operator PKH.
E. Bagi pelamar/pendaftar yang tidak dapat memenuhi semua persyaratan tersebut diatas
dinyatakan gugur.

VI. PERSYARATAN BERKAS PENDAFTARAN UNTUK PENDAMPING PKH
A. Calon peserta operator membuat dan menyampaikan surat lamaran secara tertulis kepada Panitia Rekruitmen pada Dinas/instansi Sosial Kabupaten/Kota setempat.
B. Surat lamaran ditujukan kepada: Yth. Kepala Dinas/Instansi Sosial Kabupaten/Kota setempat cq. Panitia Rekruitmen Penerimaan Tenaga Pendamping PKH Tahun 2013.
C. Surat lamaran disertai lampiran :
Surat keterangan berbadan sehat dari Rumah Sakit atau DokterDaftar Riwayat Hidup atau Curriculum VitaeFotocopy Ijazah terakhirFotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) terbaruFotocopy bukti pengalaman kerja yang relevanFotocopy piagam penghargaan atas prestasi pekerjaan yang diraihSurat pernyataan bermeterai cukup bahwa tidak menjadi anggota/pengurus partai politik atau organisasi yang berafiliasi dengan partai politik.D. Bersedia menandatangani surat-surat kontrak penugasan sebagai pendamping PKH
E. Bagi pelamar/pendaftar yang tidak dapat memenuhi semua persyaratan tersebut diatas dinyatakan gugur.

VII. BATASAN AKHIR PENYERAHAN ADMINISTRASI LAMARAN UNTUK TENAGA AHLI PKH DAN OPERATOR UPPKH PUSAT.
Lamaran dapat ditujukan kepada : Panitia Rekruitmen Tenaga Ahli PKH dan Operator UPP KH Pusat Tahun 2013 Gedung Aneka Krida Lt 2, Direktorat Jaminan Sosial kementerian Sosial R.I, Jl. Salemba Raya No. 28 Jakarta Pusat, dengan mencantumkan posisi jabatan yang diinginkan pada pojok kanan atas di amplop lamaran. Untuk ket erangan lebih lanjut dapat menghubungi contact person : Dewi Rosfianti  (085888890870) atau Johanna Carolina (0811967814) pada jam kantor. Batas akhir penyerahan  administrasi lamaran untuk Tenaga Ahli PKH dan Operator UUPKH Pusat paling lambat diserahkan pada  tanggal 9 April 2013 (cap pos).

VIII BATASAN AKHIR PENYERAHAN ADMINISTRASI LAMARAN UNTUK OPERATOR UPPKH PROVINSI/KABUPATEN/KOTA.
Lamaran dapat ditujukan kepada: Yth. Kepala Dinas/Instansi Sosial Provinsi/ Kabupaten/Kotasetempat cq. Panitia Rekruitmen Penerimaan Tenaga Operator PKH Tahun 2013. Batas akhir penyerahan administrasi lamaran akan ditentuk an waktunya oleh Dinas Sosial Provinsi/Kabupaten/Kota setempat.

IX BATASAN AKHIR PENYERAHAN ADMINISTRASI LAMARAN UNTUK PENDAMPING PKH
Lamaran dapat ditujukan kepada: Yth. Kepala Dinas/Instansi Sosial Kabupaten/Kota setempat cq. Panitia Rekruitmen Penerimaan Tenaga Pendamping PKH Tahun 2013. Batas akhir penyerahan administrasi lamaran akan ditentukan waktunya oleh Dinas Sosial Kabupaten/Kota setempat. --- Update :

lowongan kerja maret 2013 di »» lowongan kerja administration officer | lowongan kerja cpns | lowongan kerja d3 | lowongan kerja finance officer | lowongan kerja kemensos | lowongan kerja s1 | lowongan kerja seluruh indonesia | lowongan kerja system analyst  

Product reviews and advice for best reference

No comments:

Post a Comment