Saturday, August 31, 2013

Lowongan Kerja Pupuk Kaltim

Pupuk KaltimPupuk Kaltim bermula dari proyek pupuk lepas pantai di atas dua kapal milik Pertamina yang kemudian sesuai Keppres No. 43/1975 proyek tersebut dialihkan ke darat. Kemudian melalui Keppres No. 39/1976, Pertamina menyerahkan pengelolaannya kepada Departemen Perindustrian.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga kerja dan untuk menyiapkan kader, PT. Pupuk Kaltim memberi kesempatan untuk mengikuti seleksi sebagai calon karyawan PT PUPUK KALTIM dengan syarat-syarat sebagai berikut :

PT. PUPUK KALTIM yang berlokasi di Bontang Kalimantan Timur merupakan anggota Pupuk Indonesia Holding Company (Persero) yaitu sebuah perusahaan produsen Pupuk Urea terbesar di Indonesia disamping produsen Ammoniak dan Pupuk NPK, membuka kesempatan kerja bagi yang memiliki kualifikasi sebagaimana tercantum dibawah ini.

I. Kualifikasi Pendidikan :

Tingkat Strata-1 :
Laki-Laki :
Jurusan :
a. T. Metalurgi & Material
b. T. Fisika/Elektronika
c. T. Mesin
d. Biologi/Mikrobiologi
e. Pertanian Jur. Agronomi / Budidaya Pertanian
f. Pertanian Jur. Ilmu Tanah

Laki2 / Perempuan:
Jurusan :
a. Akuntansi
b. Hukum
c. Manajemen Pemasaran
d. Ilmu Komunikasi
g. T. Industri
h. T. Kimia
i. T. Sipil

2. Tingkat Diploma-3
Laki-Laki :
Jurusan
a. Pelayaran Jur. Nautika *
b. Safety
c. T. Listrik Arus Kuat
d. T. Listrik/Elektronika Industri
e. T. Fisika / Elektronika Industri
f. T. Kimia
g. T. Mesin

Laki2 / Perempuan:
a. Akuntansi
b. Kearsipan / Arsiparis
c. Kesejahteraan Sosial
d. Komunikasi Jur. Kehumasan
e. Manajemen Industri/Perusahaan
f. Manajemen Informatika
g. Perpustakaan
h. Perpustakaan/Adm. Persh./Adm.Bisnis
i. T. Sipil
j. T. Informatika k. Keperawatan

* Khusus untuk D3 Pelayaran Jur. Nautika diutamakan yang bepengalaman berlayar 2 tahun dan usia maksimum 28 tahun.

II. Persyaratan Umum :
1. Warga Negara Indonesia.
2. Tanggal kelahiran sebagai berikut :
- Tingkat Strata-1 : Kelahiran mulai tgl. 22 Agustus 1987 dst.
- Tingkat Diploma 3 : Kelahiran mulai tgl. 22 Agustus 1989 dst.
3. Indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 3.00 skala 4
4. TOEFL untuk SI minimal 450, D3 minimal 400.
5. Sehat Fisik dan Mental.
6. Tidak menikah dan bersedia tidak menikah selama masa pelatihan (training).
7. Belum pernah ikut seleksi (Tes) calon karyawan PT. Pupuk Kaltim periode bulan Oktober 2012 s/d Maret 2013.
8. Bersedia ditempatkan sesuai kebutuhan perusahaan.
9. Bebas dari narkoba/sejenisnya.

III. Kelengkapan Berkas :
1. Berkas Lamaran Kerja
2. Curriculum Vitae (CV) / Daftar Riwayat Hidup
3. Copy Ijazah terakhir yang telah dilegalisir / Surat Keterangan Lulus (SKL).
4. Copy transkrip akademik yang telah dilegalisir.
5. Copy sertifikat TOEFL.
6. Copy KTP yang masih berlaku.
7. Copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaku (dpt menyusul).
8. Copy Kartu Pencari Kerja AK/I (kartu kuning) yang masih berlaku (dpt menyusul).
9. Pas foto berwarna ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar.
10. Surat keterangan dari dokter. (menggunakan formuliryg disediakan).
11. Riwayat Kesehatan diisi oleh pelamar, (menggunakan formulir yg disediakan).
12. Surat pernyataan bebas dari narkoba/sejenisnya.
13. Form aplikasi diisi oleh pelamar, (menggunakan formulir yg disediakan)..

Catatan :

- Form aplikasi pelamar, form Surat Keterangan dokter, dan form Riwayat Kesehatan dapat di download (diunduh) di : http://www.pupukkaltim.com
- Alamat tempat tinggal harus jelas dan disertai nomor telephon / HP yang dapat dihubungi.

IV. Berkas Lamaran Ditujukan Kepada :

Surat lamaran ditujukan kepada :

Manager Kesra. & Hubind.
PT. Pupuk Kalimantan Timur
Jl. James Simanjuntak No. 1 Bontang Kaltim

Penyampaian Berkas Lamaran :

1. Berkas lamaran dapat disampaikan melalui :
+ Surabaya : SAC ITS : Komplek Kampus ITS Sukolilo Surabaya
+ Yogyakarta :ECC UGM (Graha Karir : Jl. Krasak (Krasak Barat) No.20 Kota Baru, Yogyakarta
+ Bontang :
- Gedung Olah Raga (GOR) PKT ; JI. Alamanda no. 1 PC.VI. Pupuk Kaltim.
- Kantor Perw. Balikpapan JI. Pupuk Raya no. 54 Balikpapan
- Kantor Perw. Samarinda JI. Kadrie Oening no. 45 Kel. Air Hitam, Samarinda
2. Penerimaan berkas lamaran paling lambat tanggal 29 Agustus 2013 pada jam kerja.

V. Pengumuman Hasil Seleksi Administratif :

Pengumuman hasil seleksi administratif pada tanggal 5 Sep. 2013 di :

1. Website PT. Pupuk Kaltim : www.pupukkaltim.com

VI. Ketentuan Lain :

1. Dalam proses seleksi ini pelamar tidak dipungut biaya apapun.
2. Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan administratif yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi.
3. Surat lamaran yang masuk menjadi milik PT. Pupuk Kaltim dan tidak bisa diminta kembali.
4. Pelamar dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi ini.
5. Panitia tidak menyediakan fasilitas transportasi dan/atau akomodasi.
6. Pelaksanaan seleksi di kota Surabaya, Yogyakarta, Bontang

-------------

Sl: T. Informatika / T. Komputer /T. Elektro Telkom

PT Pupuk Kaltim membutuhkan tenaga kerja dengan kualifikasi sebagai berikut :

Tingkat Sarjana (Sl) Jurusan Teknlk Informatika / Sistem Informasi / IImu Komputer
/  Teknik Elektro jur. Telekomunikasi.

I. Persyaratan Umum :

1. Warga Negara Indonesia yang mempunyal KTP wilayah Kaltim yang masih berlaku.
2. Tanggal kelahiran mulai tgl. 22 Agustus 1987 dst.
3. Indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 3.00 skala 4
4. TOEFLminimal 450.
5. Sehat Fisik dan Mental.
6. Tidak menikah dan bersedla tidak menikah selama masa pelatihan (training).
7. Selum pernah ikut seleksl (Tes) calon karyawan PT. Pupuk Kaltim perlode bulan
Februari 2013 s/d Maret 2013.
8. Sersedia ditempatkan sesuai kebutuhan perusahaan.
9. Bebas dari narkoba/sejenlsnya.

II. Kelengkaoan Berkas :
1. Berkas lamaran Kerja
2. Curriculum Vitae (CV) / Daftar Riwayat Hldup
3. Copy Ijazah terakhir yang lelah dilegalisir / Surat Keterangan Lulus (SKL).
4. Copy transkrip akademik yang telah dilegalisir.
5. Copy sertifikal TOEFL
6. Copy KTP yang masih berlaku.
7. Copy Surat Keterangan Catatan Kepolislan yang masih berlaku.
8. Copy Kartu Pencari Kerja AK/I (kartu kuning) yang masih berlaku.
9. Pas foto berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar.
10. Sural keterangan dart dokter, (menggunakan formulir yg disediakan).
11. Riwayat Kesehatan diisi oleh pelamar. (menggunakan formulir yg dlsediakan).
12. Sural pernyataan bebas dari narkoba/sejenisnya.
13. Form aplikasi diisi oleh pelamar. (menggunakan formulir yg disediakan) ..

Catatan:
- Form aplikasi pelamar, form Surat Keterangan dokter, dan form Riwayat Kesehatan dapat di download (diunduh) di : http://www.pupukkaltim.com
- Alamal tempat tinggal harus Jelas dan disertai nomor telephon/  HP yang dapat dihubungi.

III. Berkas lamaran Ditujukan Kepada :

Surat lamaran ditujukan kepada :

Manager Kesra. & Hubind.
PT. Pupuk Kalimantan Timur
JI. James Simanjuntak No.1 Bontang Kaltim

Penyampaian Berkas Lamaran ;

1. Berkas lamaran dapat dlsampalkan melalui ;

- Gedung Olah Raga (GOR) PKT ; JI. Alamanda no. 1 PC.VI. Pupuk Kaltim.
- Kantor Perw. Balikpapan JI. Pupuk Raya no. 54 Balikpapan
- Kantor Perw. Samarinda JI. Kadrie Oening no. 45 Kel. Air Hitam, Samarinda

2. Penerimaan berkas lamaran paling tarnbat langgal 2 Sept. 2013 pada jam kerja.

IV. Pengumuman Hasil Seleksi Administratif;

Pengumuman hasll seleksi administratif pada tanggaI 5 Sep. 2013 dl :

1. Website PT. Pupuk Kaltim : www.pupukkaltim.com
2. Kantor Disosnaker Kota Bontang, JI. Awang Long No.1 Bontang
3. Kantor Perw. PKT Samarinda, JI. Kadrle Oenlng no. 45 Kel. Air Hitam, Samarinda
4. Kantor Perw. Ballkpapan, JI. Pupuk Raya no. 54 Balikpapan

V. Ketentuan Lain;

1. Dalam proses seleksi ini pelamar tidak dipungut biaya apapun.
2. Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi.
3. Surat lamaran yang masuk menjadi milik PT. Pupuk Kaltim dan tldak bisa diminta kembali.
4. Pelamar dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi ini.
5. Panitla tidak menyediakan fasllitas transportasi dan/atau akomodasi.
6. Pelaksanaan seleksi di kota Bontang, Surabaya, Yogyakarta

Detail info bisa didownload disini


Product reviews and advice for best reference

No comments:

Post a Comment